Wagub Sani: Ramadhan adalah Bulan Paling Mulia

- Redaksi

Senin, 18 Maret 2024 - 22:08 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

POROS, Tanjung Jabung Timur – Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I mengatakan bahwa bulan suci Ramadhan adalah bulan yang paling mulia daripada bulan yang lainnya. Hal ini disampaikan Wagub pada kegiatan Safari Ramadhan 1445 H Pemerintah Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, bertempat di Masjid Nur Syaifuddin Kelurahan Teluk Dawan Kecamatan Dendang, Minggu (17/03/2024) malam.

Safari Ramadhan ini disambut antusias oleh masyarakat sekitar Kelurahan Teluk Dawan. Wagub Sani didampingi oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Asisten I Setda Pemprov Jambi, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, Kepala Badan Pembangunan Daerah, Kepala Badan Keuangan Daerah, dan Biro Kesra. Turut hadir pula Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Roby Nahliansyah, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur Sapril,S.Ip dan Unsur Forkopimcam Dendang.

“Alhamdulillah kehadiran ini atas izin Allah SWT dan kita bersama-sama berkumpul dibulan yang paling Allah muliakan, tentu ditempat yang Allah muliakan pula dan insya Allah kita adalah makhluk yang Allah muliakan pula. Tentu kita berdoa kepada Allah SWT, mudah-mudahan kita semuanya diridhoi, dirahmati dan diberkahi oleh Allah SWT,” ujar Wagub Sani.

Baca Juga :  Gubernur dan Wakil Gubernur Halal Bi Halal Bersama MUI, LAM dan Ormas Islam Provinsi Jambi

Dalam sambutan dan arahannya Wagub Sani juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan dengan sebaik-baiknya terutama dengan mengisi masjid dengan amalan-amalan yang paling baik.

“ini adalah bulan yang penuh rahmat dan ampunan, maka sepatutnya kita isi bulan ini dengan amalan-amalan yang baik dan tentunya salah satu amalan tersebut adalah memakmurkan masjid dengan cara meramaikan kegiatan-kegiatan ibadah sehingga masjid menjadi salah satu simbol pemersatu umat Islam,” kata Wagub Sani.

Lebih lanjut Wagub Sani menuturkan, Pemerintah Provinsi Jambi akan terus bekerja membangun daerah melalui misi Jambi Mantap yaitu Memantapkan tata kelola pemerintahan, memantapkan perekonomian masyarakat dan daerah dan memantapkan kualitas sumber daya manusia.

“Saat ini bapak Gubernur Jambi dan saya akan terus bekerja dengan sebaik-baiknya membangun Provinsi Jambi tercinta ini. Sama halnya dengan Pemerintah Tanjung Jabung Timur, walaupun beda visi misi namun tujuannya tetap sama yaitu membangun daerah tercinta,” tutur Wagub Sani.

Baca Juga :  Dumisake Pendidikan Dan Merdeka Belajar: Visi Progresif Untuk Pendidikan Inklusif

“Mudah mudahan kita akan semakin dapat meningkatkan sinergitas kita antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten, kecamatan hingga kelurahan membangun daerah kita menjadi lebih baik lagi kedepannya,” pungkas Wagub Sani.

Sebelumnya, Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Roby Nahliansyah menyambut baik kehadiran Tim Safari Ramadhan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

“Selamat datang dan terima kasih banyak atas kunjungan Wakil Gubernur Jambi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur khususnya di Kelurahan Teluk Dawan ini. Tentunya kami selalu mendoakan bapak Wakil Gubernur selalu dalam keadaan sehat dalam menjalankan amanah masyarakat,” ujar Robi.

Usai melaksanakan sholat tarawih dan witir, tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Jambi yang di ketuai Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Nur Syaifuddin Teluk Dawan sebesar Rp.35 Juta dan juga bantuan Baznas Provinsi Jambi kepada yang berhak menerima sebanyak 100 orang.

Penulis : Red

Berita Terkait

DPRD KOTA SUNGAI PENUH SIDAK HARGA PANGAN JELANG HARI RAYA IDUL ADHA
Wako Ahmadi Pimpin Sidak, Pantau Harga Pangan Jelang Hari Raya Idul Adha
Jelang Idul Adha, Pemkab Kerinci Gelar Gerakan Pangan Murah dan Operasi Pasar di Balai Hiang
Dumisake Gubernur Al Haris, Rp 14,2 M untuk Beasiswa Digelontorkan
Hadiri Penutupan TMMD Ke 120, Pj Bupati Asraf : Kegiatan Ini Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat.
Sekda Sudirman Sandang Gelar Doktor dengan Predikat Sangat Memuaskan
Pj. Bupati Kerinci Asraf Hadiri Pelepasan Jemaah Calon Haji Provinsi Jambi Tahun 2024
Jaringan Internet di Muara Emat Kian Mantap, Gubernur Al Haris Langsung Tes Video Call Beberapa Kerabat

Berita Terkait

Rabu, 12 Juni 2024 - 10:47 WIB

Sukma Djaya Negara di lantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sungai Penuh

Selasa, 11 Juni 2024 - 11:46 WIB

SOLIDARITAS MASYARAKAT TLS DALAM BENTUK PENGGALANGAN DANA BANTUAN SOSIAL ATAS EKSEKUSI RUMAH SATARIAH DI DESA BALAI

Senin, 10 Juni 2024 - 17:20 WIB

AMSB PEDULI KORBAN EKSEKUSI RUMAH HASIL BANTUAN BAZNAS

Jumat, 7 Juni 2024 - 12:26 WIB

SMA NEGERI 2 KERINCI BAGIKAN  BEASISWA PIP (PROGRAM INDONESIA PINTAR) BEKERJASAMA DENGAN BNI.

Selasa, 4 Juni 2024 - 10:07 WIB

Nelly Afrianty Dipercayai Menjadi narasumber Oleh BPMP Provinsi Jambi Dalam upaya Optimalisasi pemanfaatan chromebooks dan akun belajar.id.

Rabu, 29 Mei 2024 - 20:50 WIB

Tafyani dan Fadli sepakat untuk saling mendukung demi kemajuan Kerinci kedepan

Selasa, 28 Mei 2024 - 18:38 WIB

Sepi peminat, Panwascam diminta bersikap profesional bukan karena ada Titipan.

Selasa, 28 Mei 2024 - 17:54 WIB

Kasus Anak bunuh Ibu kandungnya Di kerinci Jambi – Polres Kerinci gelar Press Release

Berita Terbaru

seni dan budaya

Adat lamo pasko usang Semurup, Njuk tau Jelang hari raya qurban

Jumat, 14 Jun 2024 - 21:58 WIB