Tim II Safari Ramadhan, Sekda kerinci buka puasa bersama sobat lama di Masjid Baiturahiem Muara Semerah

- Redaksi

Rabu, 20 Maret 2024 - 13:46 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Porosjambimedia.com, Kerinci – Masyarakat Desa Muara Semerah dan Desa Muara Semerah Mudik, Kecamatan Air Hangat, Kabupaten Kerinci, Selasa (19/3/2024) terima kunjungan rombongan Tim II Safari ramadhan Pemerintah Daerah kabupaten kerinci.

Tim II Safari ramadhan terdiri dari Forum komunikasi pimpinan Daerah (Forkompimda) kabupaten kerinci yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kerinci, Zainal Efendi.

Kedatangan tim II Safari ramadhan ini lebih awal, karena buka puasa bersama dan sholat tarawih bersama dengan Masyarakat Dua Desa di Masjid Baiturahiem Muara Semerah/Mudik.

Usai buka puasa bersama, terlihat sekda kerinci, Zainal Efendi berjalan menghampiri seorang sahabat lamanya. Tak canggung, ia langsung ambil posisi duduk disamping sobat lamanya yang jarang bahkan tak pernah mereka saling bersua.

Dari Kiri – Sekda kerinci (Zainal Efendi) terlihat akrab bersama sahabat lama waktu sekolah (Herman)

Meskipun saat ini dirinya telah menjadi orang no 3 di kerinci, namun sekda kerinci, zainal Efendi tetap rendah hati. Lebih lagi terhadap kawan lamanya.

Zainal Efendi terlihat duduk santai sembari mengobrol dengan sobat lamanya. Sesekali terdengar tawa mereka memecah kebisingan yang lainnya.

Baca Juga :  Provinsi Jambi Salurkan Bantuan Pangan dari Pemerintah Pusat, Gubernur Al Haris : Ini Membantu Masyarakat
Dari kiri (Zainal Efendi, Dafrisman, Herman)

Usai berbuka puasa bersama dan bersua sobat lama, acara dilanjutkan dengan sholat maghrib, isya serta tarawih secara berjamaah.

Sebelumnya Tokoh masyarakat Desa Muara Semerah Mudik dan Desa Muara Semerah, Yon supriadi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih masyarakat setempat atas kunjungan tim Safari ramadhan di dua Desa tersebut.

Pada kesempatan itu Yon supriadi juga menyampaikan aspirasi masyarakat Dua Desa yang mengharapkan adanya perhatian pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci terhadap pendangkalan anak sungai Air belui, yang saat musim hujan dapat menyebabkan banjir.

“Tadi kepala Desa nitip pesan kepada kami untuk menyampaikan, mohon kepada pak sekda untuk memperhatikan pendangkalan sungai Dari air belui yang mengalir di Dua desa ini. Saat hujan sering banjir. Hal lainnya, saat ini kami juga masih butuh dana  640 juta untuk pembangunan mesjid Baiturahiem” ungkap Yon supriadi

Sementara itu Sekda kerinci, Zainal Efendi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesediaan masyarakat Dua Desa dalam menyambut kunjungan tim 2 Safari ramadhan pemda kerinci di Masjid Baiturahiem.

Baca Juga :  2 ORANG GADIS ASAL KOTO MAJIDIN MUDIK HILANG SEJAK KEMARIN

Sekda kerinci juga mengingatkan kepada kepala Desa untuk memperhatikan pembangunan Desa.
Adapun mengenai aspirasi yang disampaikan oleh tokoh masyarakat, sekda minta agar dibuat proposal, nantinya hal ini akan dikaji bersama eksekutif dan legislatif.

“kepada kepala Desa untuk memperhatikan pembangunan Desa. Terkait aspirasi yang disampaikan tadi, ditunggu proposalnya. Kita tampung semua aspirasi untuk selanjutnya kita bawa duduk bersama dengan eksekutif dan legislatif.

Lanjut sekda, “Safari Ramadhan bertujuan untuk menjalin komunikasi antara pemerintah dan masyarakat, sekaligus menjalin silaturahmi” kata Sekda kerinci, Zainal Efendi

Selain itu, sekda kerinci juga menyampaikan kepada masyarakat agar turut menjaga situasi yang aman jelang Pilkada kerinci 2024.

“jaga kerukunan hidup, antara keluarga dan masyarakat  Saling memaafkan. Orang tua agar Memperhatikan generasi muda dari pengaruh negatif teknologi. Aktifkan remaja masjid agar terhindar dari Narkoba dan tawuran. Hidupkan majelis talim, Adat dan hal hal yang bisa meningkatkan taraf kehidupan yang baik ditengah masyarakat ” himbau sekda, sekaligus menutup pidato serta Arahan dari Pj Bupati Kerinci.

Sebelumnya, Sekda Kerinci telah menyerahkan bantuan corporate social responsibility (CSR) dari Bank Jambi yang diberikan kepada pengurus Masjid Baiturahiem senilai 7,5 juta rupiah.

Penulis : Red

Berita Terkait

Peduli ibu satariah, Seluruh Elemen Secara Bersama Gelar Donasi
Banjir dan Longsor di jalan lintas Siulak deras – Padang, Kadis PUPR Kerinci maya Bergerak cepat.
Sukma Djaya Negara di lantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sungai Penuh
SOLIDARITAS MASYARAKAT TLS DALAM BENTUK PENGGALANGAN DANA BANTUAN SOSIAL ATAS EKSEKUSI RUMAH SATARIAH DI DESA BALAI
AMSB PEDULI KORBAN EKSEKUSI RUMAH HASIL BANTUAN BAZNAS
SMA NEGERI 2 KERINCI BAGIKAN  BEASISWA PIP (PROGRAM INDONESIA PINTAR) BEKERJASAMA DENGAN BNI.
Nelly Afrianty Dipercayai Menjadi narasumber Oleh BPMP Provinsi Jambi Dalam upaya Optimalisasi pemanfaatan chromebooks dan akun belajar.id.
ISMA Peduli Ravania Gelar Penggalangan Dana Bantu Biaya Pengobatan

Berita Terkait

Rabu, 12 Juni 2024 - 10:47 WIB

Sukma Djaya Negara di lantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sungai Penuh

Selasa, 11 Juni 2024 - 11:46 WIB

SOLIDARITAS MASYARAKAT TLS DALAM BENTUK PENGGALANGAN DANA BANTUAN SOSIAL ATAS EKSEKUSI RUMAH SATARIAH DI DESA BALAI

Senin, 10 Juni 2024 - 17:20 WIB

AMSB PEDULI KORBAN EKSEKUSI RUMAH HASIL BANTUAN BAZNAS

Jumat, 7 Juni 2024 - 12:26 WIB

SMA NEGERI 2 KERINCI BAGIKAN  BEASISWA PIP (PROGRAM INDONESIA PINTAR) BEKERJASAMA DENGAN BNI.

Selasa, 4 Juni 2024 - 10:07 WIB

Nelly Afrianty Dipercayai Menjadi narasumber Oleh BPMP Provinsi Jambi Dalam upaya Optimalisasi pemanfaatan chromebooks dan akun belajar.id.

Rabu, 29 Mei 2024 - 20:50 WIB

Tafyani dan Fadli sepakat untuk saling mendukung demi kemajuan Kerinci kedepan

Selasa, 28 Mei 2024 - 18:38 WIB

Sepi peminat, Panwascam diminta bersikap profesional bukan karena ada Titipan.

Selasa, 28 Mei 2024 - 17:54 WIB

Kasus Anak bunuh Ibu kandungnya Di kerinci Jambi – Polres Kerinci gelar Press Release

Berita Terbaru

seni dan budaya

Adat lamo pasko usang Semurup, Njuk tau Jelang hari raya qurban

Jumat, 14 Jun 2024 - 21:58 WIB