Sekda Sudirman Dorong KORPRI Tingkatkan Disiplin dan Kompetensi

- Redaksi

Selasa, 27 Februari 2024 - 16:25 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

POROS, JAMBI – Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H. Sudirman, SH., MH mendorong organisasi Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) untuk meningkatkan disiplin dan kompetensi. Dorongan tersebut disampaikannya pada Musyawarah Provinsi Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Provinsi Jambi Tahun 2024, bertempat di lantai 11 Gedung Mahligai Bank 9 Jambi, Selasa (27/02/2024).
“Saya berpesan kepada seluruh anggota KORPRI Provinsi Jambi, jadikanlah momentum musyawarah provinsi ini sebagai pemicu bagi semua anggota untuk meningkatkan kinerja, berinovasi bagi kemajuan organisasi, semangat kebersamaan, serta semakin meneguhkan rasa persatuan dan kesuatuan bangsa dan negara,” pesan Sekda Sudirman.
“Besar harapan saya agar organisasi KORPRI melalui para pengurus dan program kerjanya, bisa terus mendorong peningkatan kompetensi dan disiplin pegawai serta kemauan yang kuat untuk memberikan pelayanan publik secara prima, serta adaptif terhadap berbagai perubahan,” lanjut Sekda Sudirman.

Dalam sambutan dan arahannya Sekda Sudirman mengatakan, Korps Pegawai Republik Indonesia merupakan wadah untuk menyatukan visi dan misi seluruh Pegawai Republik Indonesia, yang bersifat demokratis, mandiri, aktif, profesional, netral, produktif dan bertanggung jawab, demi meningkatkan perjuangan, pengabdian serta kesetiaan kepada cita-cita perjuangan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Baca Juga :  Pemkot Sungai Penuh Terima Penghargaan Kab/Kota Peduli HAM

Kemudian Sekda Sudirman menuturkan bahwa Profesionalitas merupakan kunci keberhasilan Pegawai Republik Indonesia dalam melaksanakan fungsinya sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik serta perekat dan pemersatu bangsa. Pentingnya peningkatan profesionalitas dinilai menjadi tolok ukur dan menjadi indikasi bahwa reformasi birokrasi di Indonesia sudah di jalur yang tepat.
“Melalui momentum ini, saya berharap, agar KORPRI Provinsi Jambi terus berbenah dan bertransformasi dalam upaya peningkatan profesionalitas anggotanya, dalam rangka pengembangan anggota KORPRI di lingkup organisasi, terutama terkait memberikan pelayanan yang terbaik bagi bangsa dan negara, yang dituangkan dalam berbagai program dan kebijakan strategis reformasi birokrasi serta dalam manajemen organisasi KORPRI Provinsi Jambi yang dijalankan secara berkelanjutan,” tutur Sekda Sudirman.
“Dengan program peningkatan profesionalisme anggota yang dicanangkan oleh KORPRI Provinsi Jambi, maka KORPRI Provinsi Jambi mendukung program Pemerintah Provinsi Jambi, yakni pada misi pertama Memantapkan Tata Kelola Pemerintahan serta misi ketiga Memantapkan Kualitas Sumber Daya Manusia, dalam upaya mewujudkan Jambi Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah, dan Profesional di Bawah ridho Allah SWT,” pungkas Sekda Sudirman.

Baca Juga :  PEMKOT SUNGAI PENUH MENGGELAR KEGIATAN MUSRENBANG 2024

Sementara itu, Drs. Sutanto Heru Jatmiko, M.Sc selaku Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal DP KORPRI Nasional mengatakan bahwa KORPRI menjadi pelaku utama dalam pengelolaan administrasi pemerintahan serta pengendali birokrasi pemerintahan ditengah dinamika politik dalam proses penyelenggaraan pemerintahan termasuk dinamika politik.

Penulis : Red

Berita Terkait

DPRD KOTA SUNGAI PENUH SIDAK HARGA PANGAN JELANG HARI RAYA IDUL ADHA
Wako Ahmadi Pimpin Sidak, Pantau Harga Pangan Jelang Hari Raya Idul Adha
Jelang Idul Adha, Pemkab Kerinci Gelar Gerakan Pangan Murah dan Operasi Pasar di Balai Hiang
Sukma Djaya Negara di lantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sungai Penuh
SOLIDARITAS MASYARAKAT TLS DALAM BENTUK PENGGALANGAN DANA BANTUAN SOSIAL ATAS EKSEKUSI RUMAH SATARIAH DI DESA BALAI
AMSB PEDULI KORBAN EKSEKUSI RUMAH HASIL BANTUAN BAZNAS
Dumisake Gubernur Al Haris, Rp 14,2 M untuk Beasiswa Digelontorkan
Hadiri Penutupan TMMD Ke 120, Pj Bupati Asraf : Kegiatan Ini Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat.

Berita Terkait

Rabu, 12 Juni 2024 - 10:47 WIB

Sukma Djaya Negara di lantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sungai Penuh

Selasa, 11 Juni 2024 - 11:46 WIB

SOLIDARITAS MASYARAKAT TLS DALAM BENTUK PENGGALANGAN DANA BANTUAN SOSIAL ATAS EKSEKUSI RUMAH SATARIAH DI DESA BALAI

Senin, 10 Juni 2024 - 17:20 WIB

AMSB PEDULI KORBAN EKSEKUSI RUMAH HASIL BANTUAN BAZNAS

Jumat, 7 Juni 2024 - 12:26 WIB

SMA NEGERI 2 KERINCI BAGIKAN  BEASISWA PIP (PROGRAM INDONESIA PINTAR) BEKERJASAMA DENGAN BNI.

Selasa, 4 Juni 2024 - 10:07 WIB

Nelly Afrianty Dipercayai Menjadi narasumber Oleh BPMP Provinsi Jambi Dalam upaya Optimalisasi pemanfaatan chromebooks dan akun belajar.id.

Rabu, 29 Mei 2024 - 20:50 WIB

Tafyani dan Fadli sepakat untuk saling mendukung demi kemajuan Kerinci kedepan

Selasa, 28 Mei 2024 - 18:38 WIB

Sepi peminat, Panwascam diminta bersikap profesional bukan karena ada Titipan.

Selasa, 28 Mei 2024 - 17:54 WIB

Kasus Anak bunuh Ibu kandungnya Di kerinci Jambi – Polres Kerinci gelar Press Release

Berita Terbaru

seni dan budaya

Adat lamo pasko usang Semurup, Njuk tau Jelang hari raya qurban

Jumat, 14 Jun 2024 - 21:58 WIB