Mendikbudristek Lantik Rektor UNJA, Periode 2024-2028

- Redaksi

Rabu, 31 Januari 2024 - 17:17 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

POROS, JAMBI – Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset, Teknologi, (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim diwakilkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendikbudristek, Suharti, resmi melantik Prof Helmi, sebagai Rektor ke-9 Universitas Jambi periode 2024-2028.

Pelantikan Prof Helmi sebagai Rektor UNJA itu berlangsung di Gedung Ki Hadjar Dewantara Kemendikbudristek, Jakarta, Rabu 31 Januari 2024.

Prof Helmi menggantikan Prof Sutrisno, yang menjabat pada periode 2020-2024.

Prof Helmi berhasil meraih suara terbanyak pada pemilihan Rektor yang dilaksanakan pada Rabu 22 November 2023.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan Keputusan Presiden RI dan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi kemudian pengambilan sumpah jabatan oleh Menteri diikuti pejabat yang akan dilantik, penandatanganan berita acara sumpah jabatan, pelantikan, penandatanganan berita acara serah terima jabatan, dilanjutkan pengalungan tanda jabatan, sambutan Menteri dan diakhiri pembacaan doa.

Sekjen Kemendikbudristek, Suharti, dalam sambutannya mengatakan, hari ini melantik 2 rektor, yaitu Rektor Universitas Jambi dan Rektor Universitas Jember serta pejabat dilingkungan Kemendikbudristek.

“Kepada Rektor Universitas Jember dan Rektor Universitas Jambi periode 2024-2028 kami sangat berharap bapak-bapak dapat mendorong peningkatan kinerja Perguruaan Tinggi masing-masing, lihat kembali capaian kinerja yang telah dicapai sampai saat ini, pasang target yang optimal dan langsung menyusun barisan untuk memastikan target-target yang bapak capai pada tahun 2024-2028 dapat terlaksana,” ujar Suharti.

Baca Juga :  Polres Kerinci Laksanakan Sosialisasi Rekrutmen Anggota Polri Tahun 2024

Sekjen Kemenristekdikti juga mengatakan untuk semua pejabat yang dilantik agar bergotong royong, bekerjasama, berkolaborasi, dan tetap memegang prinsip didalam menjalankan pekerjaan sehari-hari dalam membangun kerjasama dengan semua pemangku kepentingan baik itu kementerian, lembaga lain, pemerintah daerah, swasta, termasuk juga lembaga non organisasi pemerintah dan tenaga pendidik serta yang tidak kalah penting adalah masyarakat yang diberi layanan.

“Pesan khusus, pastikan seluruh ASN yang berada di bawah unit kerja saudara dapat menjaga netralitas dan mampu menjunjung tinggi kode etik dan kode perilaku sebagai ASN yang profesional,” ujarnya.

Suharti juga mengucapkan terima kasih kepada Prof Sutrisno, atas pengabdian dan jasa-jasanya selama memangku jabatan dan tetap semangat untuk melanjutkan pengabdian sebagai abdi negara dan semoga kita semua diberi kekuatan untuk menjalankan amanah untuk membangun bidang pendidikan dan mencerdaskan bangsa Indonesia.

Baca Juga :  SUKSES, Penutupan Festival Anak Sholeh Indonesia ke-2 di Kecamatan Hamparan Rawang

Prof Helmi, lahir di Campang Tiga pada tanggal 06 Juni 1971, ia menempuh pendidikan S1 di Fakultas Hukum UNJA pada tahun 1995 kemudian melanjutkan studi S2 pada tahun 2008 dan S3 tahun 2011 di Universitas Padjadjaran Bandung.

Prof. Helmi saat ini merupakan Guru Besar Fakultas Hukum UNJA. Prof. Helmi pernah menjabat sebagai Ketua Program Studi Magister Kenotariatan Fakultas Hukum Universitas Jambi tahun 2012-2013, Wakil Dekan Bidang Akademik, Kerja Sama dan Sistem Informasi Fakultas Hukum Universitas Jambi tahun 2013-2017 dan menjadi Dekan Fakultas Hukum Universitas Jambi periode 2017-2021.

Selain itu Prof Helmi juga aktif diberbagai kegiatan organsiasi dan profesi, seperti: Tim Ahli Biro Hukum Setda Provinsi Jambi, Asosiasi Pengajar Hukum Lingkungan Indonesia, Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara dan Hukum Administrasi Negara Provinsi Jambi dan Komisi Disiplin Asprov PSSI Jambi.

Berita Terkait

SMA NEGERI 2 KERINCI BAGIKAN  BEASISWA PIP (PROGRAM INDONESIA PINTAR) BEKERJASAMA DENGAN BNI.
Sekda Sudirman Sandang Gelar Doktor dengan Predikat Sangat Memuaskan
Nelly Afrianty Dipercayai Menjadi narasumber Oleh BPMP Provinsi Jambi Dalam upaya Optimalisasi pemanfaatan chromebooks dan akun belajar.id.
Pemkot Sungai Penuh Peringati Hardiknas Tahun 2024
KETUA DPRD SUNGAI PENUH LENDRA IKUTI UPACARA PERINGATAN HARDIKNAS TAHUN 2024
Pemkab kerinci peringati Hari Pendidikan Nasional tahun 2024, sekaligus Pj.Bupati Asraf Serahan penghargaan kepada kepala sekolah berprestasi
Wako Ahmadi Resmi Lauching Sekolah Lansia Tangguh Tanggo Desa Koto Renah
Sekolah Indonesia Kairo Gelar Kemah Pramuka

Berita Terkait

Rabu, 12 Juni 2024 - 10:47 WIB

Sukma Djaya Negara di lantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sungai Penuh

Selasa, 11 Juni 2024 - 11:46 WIB

SOLIDARITAS MASYARAKAT TLS DALAM BENTUK PENGGALANGAN DANA BANTUAN SOSIAL ATAS EKSEKUSI RUMAH SATARIAH DI DESA BALAI

Senin, 10 Juni 2024 - 17:20 WIB

AMSB PEDULI KORBAN EKSEKUSI RUMAH HASIL BANTUAN BAZNAS

Jumat, 7 Juni 2024 - 12:26 WIB

SMA NEGERI 2 KERINCI BAGIKAN  BEASISWA PIP (PROGRAM INDONESIA PINTAR) BEKERJASAMA DENGAN BNI.

Selasa, 4 Juni 2024 - 10:07 WIB

Nelly Afrianty Dipercayai Menjadi narasumber Oleh BPMP Provinsi Jambi Dalam upaya Optimalisasi pemanfaatan chromebooks dan akun belajar.id.

Rabu, 29 Mei 2024 - 20:50 WIB

Tafyani dan Fadli sepakat untuk saling mendukung demi kemajuan Kerinci kedepan

Selasa, 28 Mei 2024 - 18:38 WIB

Sepi peminat, Panwascam diminta bersikap profesional bukan karena ada Titipan.

Selasa, 28 Mei 2024 - 17:54 WIB

Kasus Anak bunuh Ibu kandungnya Di kerinci Jambi – Polres Kerinci gelar Press Release

Berita Terbaru

seni dan budaya

Adat lamo pasko usang Semurup, Njuk tau Jelang hari raya qurban

Jumat, 14 Jun 2024 - 21:58 WIB