KBRI Kairo Undang Pelaku Usaha di Mesir Hadiri Indonesia-Africa Forum, 2024 di Bali

- Redaksi

Kamis, 21 Maret 2024 - 21:51 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Porosjambimedia.com – Pada 20 Maret 2024, Atase Perdagangan, M. Syahran Bhakti S., Koordinator Fungsi Ekonomi, Tinneke Musnal dan Pelaksana Fungsi Ekonomi, Rifki Rustam Arsyad beserta staf KBRI Kairo menghadiri pertemuan bisnis di Provinsi Qalyubiyah. Hadir dalam pertemuan Prof. Dr. Abdul Hakim Al Tarki, Guru Besar Ilmu Laser di Institut Laser Universitas Cairo, Akram Ibrahim El Zend, American Egyptian Businessman, Syeikh Ahmad Ghunaim, Mantan Kepala Kanwil Wakaf Mesir Wilayah Prov. Qalyubiyah, Hesham Younes, Wakil Ketua Persatuan Wartawan Mesir (PWM), Ibrahim Nagdi, Officer Hubungan Internasional Dewan HAM Arab.

Dalam sambutan Atase Perdagangan mewakili Indonesia menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya atas undangan pertemuan bisnis dan menghadiri kegiatan Festival Tahfiz Al Quran bulan Ramadhan di Prov. Qalyubiyah. M. Syahran menyampaikan, adanya krisis ekonomi global saat ini yang melanda seluruh aspek kehidupan, baik di bidang politik, ekonomi, perdagangan, sosial-budaya, dan juga keamanan mendorong manusia untuk semakin menjadi materialistis dan egoistis. Oleh sebab itu, peran agama khususnya Islam sebagai ajaran universal sangat penting sebagai solusi untuk mengatasi berbagai tantangan dan dinamika globalisasi tersebut.

Baca Juga :  AS menyatakan akan membantu Israel menghadapi serangan Iran.

Dalam kesempatan pertemuan Festival Akbar yang dihadiri lebih 200 orang dari tokoh pemuka agama, pelaku bisnis dan pemuda, M. Syahran mengundang para pelaku usaha di Mesir untuk berpartisipasi dalam penyelenggaraan Indonesia-Africa Forum (IAF) II yang akan digelar pada 27 s.d 28 Agustus 2024 di Hotel Mulia, Bali, Indonesia. Forum ini diharapkan dapat mendorong kerjasama ekonomi dan perdagangan yang kongkret antara Indonesia dan Afrika sehingga menghasilkan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia dan benua Afrika.

Secara terpisah, Duta Besar RI, Lutfi Rauf mengharapkan dengan hadirnya para pelaku usaha Mesir di Forum Indonesia-Afrika II ini akan membantu membangun momentum positif bagi kemitraan dengan sektor swasta Indonesia-Afrika guna mempercepat investasi di bidang pendidikan, ilmu pengetahuan, teknologi, dan inovasi, sebagai sarana untuk mendorong transformasi Indonesia di benua Afrika ini.
“Kehadiran para pelaku usaha Mesir membuka kesempatan bagi kita untuk lebih memperluas kerja sama dan kolaborasi untuk saling menguntungkan antara Indonesia dan rakyat Afrika,” ucap Dubes Lutfi.

Baca Juga :  SUMMA CUMLAUDE: ULAMA PEREMPUAN NU MERAIH GELAR DOKTOR USHUL FIKIH DI UNIVERSITAS AL-AZHAR

Prof. Dr. Abdul Hakim Al Tarki selaku penyelenggara pertemuan di Prov. Qalyubiya Mesir ini menyambut baik undangan menghadiri Indonesia-Africa Forum dan akan mempersiapkan bahan-bahan pendukung dalam kajian transformasi ekonomi, kerjasama energi, pembangunan ekonomi berkelanjutan, ketahanan pangan, kesehatan serta kerjasama berkelanjutan di berbagai bidang.

“Kami berharap dengan penyelenggaraan Indonesia-Africa Forum ini menjadi wadah dialog berkelanjutan antara sektor swasta dan publik Indonesia dengan negara-negara Afrika termasuk Mesir untuk mempercepat upaya kolektif dalam mewujudkan Agenda Pembangunan Berkelanjutan di Afrika,”tutur Abdul Hakim Al Tarki, Alumni Universitas Harvard dan Dosen Tamu di Univ. Sharjah, PEA.

Penulis : Red

Berita Terkait

KBRI Kairo Resmikan Gerai Baru Ban dan Pelek Kendaraan Indonesia di Kota Madinaty Mesir
AKSI DEMO MAHASISWA PRO-PALESTINA DI LUAR NEGERI : KOMPAK TERIAK MENYUARAKAN KEMANUSIAAN
Mempertanyakan Peran PBB Atas Pelanggaran HAM Khususnya Hak Anak Dalam Konflik Yang Terjadi Antara Palestina-Israel
Harga kopi robusta terbang ke level tertinggi yakni 70 juta/Ton
Sekolah Indonesia Kairo Gelar Kemah Pramuka
Kopi Robusta dari Indonesia, Paling Disukai di Mesir
AS menyatakan akan membantu Israel menghadapi serangan Iran.
Iran luncurkan lebih dari 200 drone, rudal balistik ke arah israel

Berita Terkait

Rabu, 12 Juni 2024 - 10:47 WIB

Sukma Djaya Negara di lantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sungai Penuh

Selasa, 11 Juni 2024 - 11:46 WIB

SOLIDARITAS MASYARAKAT TLS DALAM BENTUK PENGGALANGAN DANA BANTUAN SOSIAL ATAS EKSEKUSI RUMAH SATARIAH DI DESA BALAI

Senin, 10 Juni 2024 - 17:20 WIB

AMSB PEDULI KORBAN EKSEKUSI RUMAH HASIL BANTUAN BAZNAS

Jumat, 7 Juni 2024 - 12:26 WIB

SMA NEGERI 2 KERINCI BAGIKAN  BEASISWA PIP (PROGRAM INDONESIA PINTAR) BEKERJASAMA DENGAN BNI.

Selasa, 4 Juni 2024 - 10:07 WIB

Nelly Afrianty Dipercayai Menjadi narasumber Oleh BPMP Provinsi Jambi Dalam upaya Optimalisasi pemanfaatan chromebooks dan akun belajar.id.

Rabu, 29 Mei 2024 - 20:50 WIB

Tafyani dan Fadli sepakat untuk saling mendukung demi kemajuan Kerinci kedepan

Selasa, 28 Mei 2024 - 18:38 WIB

Sepi peminat, Panwascam diminta bersikap profesional bukan karena ada Titipan.

Selasa, 28 Mei 2024 - 17:54 WIB

Kasus Anak bunuh Ibu kandungnya Di kerinci Jambi – Polres Kerinci gelar Press Release

Berita Terbaru

seni dan budaya

Adat lamo pasko usang Semurup, Njuk tau Jelang hari raya qurban

Jumat, 14 Jun 2024 - 21:58 WIB