Gubernur Al Haris Serahkan Tali Asih, Penghargaan dan Santunan Bagi PNS Purnabakti Pemprov Jambi Yang Berada di Sarolangun

- Redaksi

Senin, 18 Maret 2024 - 23:42 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

POROS, Sarolangun – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH menyerahakan Piagam dan Bantuan Pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) Guru dilingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi yang berada di Kabupaten Sarolangun dan Bantuan BPJS Ketenagakerjaan, yang kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama, bertempat di Rumah Dinas Bupati Sarolangun, Senin (18/03/2024) sore.

Penyerahan Piagam dan Bantuan Pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) Guru dilingkup Pemerintah Provinsi Jambi yang berada di Kabupaten Sarolangun dan Bantuan BPJS Ketenagakerjaan ini diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Al Haris yang diterima oleh 4 orang perwakilan pensiunan guru.
“Pada hari ini malam ke-7 bulan ramadhan, dan hari ketiga bagi tim Safari Ramadhan melaksanakan rangkaian kegiatan di Kabupaten Sarolangun, sebelumnya Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Pada hari ini juga banyak dihadiri dari Pondok Pesantren yang berada di Kabupaten Sarolangun ini,” ujar Gubernur Al Haris.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Al Haris mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah mengabdikan diri di Provinsi Jambi, dimana guru merupakan perintis kemajuan pembangunan disegala bidang kehidupan masyarakat. “Saya ucapkan terima kasih kepada para guru yang telah mengabdi di Provinsi Jambi.

Baca Juga :  Wagub Sani Harap Rakor Staf Ahli Jadi Media Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat Provinsi Jambi

Guru merupakan perintis kemajuan pembangunan disegala bidang kehidupan masyarakat, yang mempunyai kedudukan yang penting dan utama dalam seluruh proses pendidikan, dalam mendidik anak-anak supaya menjadi generasi yang tangguh, cerdas dan berbudi pekerti yang baik,” ucap Gubernur Al Haris.
“Suatu kebanggaan bagi saya dapat hadir bersama-sama kita Bapak/Ibu ASN guru terbaik yang dimiliki Provinsi Jambi. Para Abdi Negara yang telah mencurahkan energinya, kerja kerasnya, loyalitasnya, keikhlasannya selama puluhan tahun demi pembangunan manusia Provinsi Jambi, yaitu Bapak/Ibu Aparatur Sipil Negara yang telah memasuki usia purnabakti yang hadir pada hari ini,” sambung Gubernur Al Haris.

Dikatakan Gubernur Al Haris, pada saat ini dibulan puasa sangat trend bagi masyarakat berbelanja dipasar, dimana diketahui bahwa semua barang dan bahan pokok merangkak naik, untuk itu perlu kesabaran. “Memang daerah kita termasuk daerah penghasilan pertanian, tapi karena kebutuhan terlalu banyak dalam menghadapi bulan suci ramadhan, cabai, beras dan lainnya harus kita datangkan dari luar daerah. Untuk itu harus kita sikapi dengan kesabaran,” kata Gubernur Al Haris.

Baca Juga :  Pemkot Sungai Penuh Raih Juara Pertama Penurunan Stunting Tingkat Provinsi Jambi 

Selain itu Gubernur Al Haris juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Forkompimda Provinsi Jambi dan kabupaten/kota se-Provinsi Jambi yang telah membuat kondusif Provinsi Jambi. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Forkompimda, baik provinsi maupun kabupaten/kota, yang telah membuat kondusif di Provinsi Jambi sehingga berjalan aman dan lancar, dimana kita baru saja melaksanakan Pilpres dan pemilihan anggota DPR RI, DPD RI, dan DPRD provinsi serta DPRD kabupaten/kota, telah berjalan dengan aman dan lancar, walaupun masih ada ganguna tapi masih bisa diatasi. Alhamdulillah aman dan lancar, semuanya kompak, aamiin,” ucap Gubernur Al Haris.
“Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi beserta jajaran, mohon maaf dengan sepenuh hati apabila dalam interaksi selama ini ada yang kurang berkenan, semoga silaturahmi dapat tetap terjalin berkesinambungan,” pungkas Gubernur Al Haris.

Sementara itu, Pj. Bupati Sarolangun dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim Safari Ramadhan Provinsi Jambi yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jambi. “Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur berserta tim Safari Ramadhan yang telah melakukan Safari Ramadhan di Kabupaten Sarolangun,” kata Pj. Bupati.

Penulis : Red

Berita Terkait

Peduli ibu satariah, Seluruh Elemen Secara Bersama Gelar Donasi
DPRD KOTA SUNGAI PENUH SIDAK HARGA PANGAN JELANG HARI RAYA IDUL ADHA
Wako Ahmadi Pimpin Sidak, Pantau Harga Pangan Jelang Hari Raya Idul Adha
Jelang Idul Adha, Pemkab Kerinci Gelar Gerakan Pangan Murah dan Operasi Pasar di Balai Hiang
Sukma Djaya Negara di lantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sungai Penuh
SOLIDARITAS MASYARAKAT TLS DALAM BENTUK PENGGALANGAN DANA BANTUAN SOSIAL ATAS EKSEKUSI RUMAH SATARIAH DI DESA BALAI
AMSB PEDULI KORBAN EKSEKUSI RUMAH HASIL BANTUAN BAZNAS
Dumisake Gubernur Al Haris, Rp 14,2 M untuk Beasiswa Digelontorkan

Berita Terkait

Rabu, 12 Juni 2024 - 10:47 WIB

Sukma Djaya Negara di lantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sungai Penuh

Selasa, 11 Juni 2024 - 11:46 WIB

SOLIDARITAS MASYARAKAT TLS DALAM BENTUK PENGGALANGAN DANA BANTUAN SOSIAL ATAS EKSEKUSI RUMAH SATARIAH DI DESA BALAI

Senin, 10 Juni 2024 - 17:20 WIB

AMSB PEDULI KORBAN EKSEKUSI RUMAH HASIL BANTUAN BAZNAS

Jumat, 7 Juni 2024 - 12:26 WIB

SMA NEGERI 2 KERINCI BAGIKAN  BEASISWA PIP (PROGRAM INDONESIA PINTAR) BEKERJASAMA DENGAN BNI.

Selasa, 4 Juni 2024 - 10:07 WIB

Nelly Afrianty Dipercayai Menjadi narasumber Oleh BPMP Provinsi Jambi Dalam upaya Optimalisasi pemanfaatan chromebooks dan akun belajar.id.

Rabu, 29 Mei 2024 - 20:50 WIB

Tafyani dan Fadli sepakat untuk saling mendukung demi kemajuan Kerinci kedepan

Selasa, 28 Mei 2024 - 18:38 WIB

Sepi peminat, Panwascam diminta bersikap profesional bukan karena ada Titipan.

Selasa, 28 Mei 2024 - 17:54 WIB

Kasus Anak bunuh Ibu kandungnya Di kerinci Jambi – Polres Kerinci gelar Press Release

Berita Terbaru

seni dan budaya

Adat lamo pasko usang Semurup, Njuk tau Jelang hari raya qurban

Jumat, 14 Jun 2024 - 21:58 WIB