Gubernur Al Haris: Pembentukan Tim Gugus Tugas PAUD-HI Wujud Komitmen Terpenuhinya Hak Tumbuh Kembang Anak Usia Dini

- Redaksi

Rabu, 6 Maret 2024 - 20:06 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

POROS, JAMBI – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH melantik Tim Gugus Tugas Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD-HI) Provinsi Jambi, bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Rabu (06/03/2024).

Adapun yang Dilantik sebagai Ketua adalah Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, H.Sudirman, SH. MH. Tampak hadir pada acara tersebut Bunda PAUD Provinsi Jambi, Hj. Hesti Haris dan para pengurus PAUD.
Dalam sambutan dan arahannya Gubernur Al Haris mengatakan bahwa Pembentukan Tim Gugus Tugas Penyelenggaraan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif menjadi wujud nyata komitmen Pemerintah Provinsi Jambi dalam menjamin terpenuhinya hak tumbuh kembang anak usia dini dalam hal pendidikan, kesehatan, gizi, pengasuhan serta perlindungan dan kesejahteraan anak.
“Penyiapan sumber daya manusia haruslah dimulai sejak dini melalui pemenuhan kebutuhan esensial yang beragam dan saling terkait secara simultan, sistematis dan terintegrasi untuk mengoptimalkan potensi tumbuh kembangnya sebagai upaya mewujudkan generasi penerus yang berkualitas dan berdaya saing di masa depan,”kata Gubernur Al Haris.

Baca Juga :  Pj. Bupati Kerinci Asraf Pimpin Upacara Pembukaan TMMD Ke-120 Kodim 0417/Kerinci

Gubernur Al Haris menjelaskan bahwa demi tercapainya tujuan program PAUD-HI maka tim ini harus bekerja dengan aturan yang berlaku serta solid, berkolaborasi dan bersinergi dengan sesama tim maupun dengan pihak terkait.
“Diharapkan tim ini juga menjadi mitra pemerintah untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak secara utuh dan menyeluruh, yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan, dan perlindungannya yang dilakukan secara terpadu melalui pengembangan program PAUD-HI di Provinsi Jambi,” jelas Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris menyampaikan, seperti diketahui bersama, usia dini yang dikenal juga dengan golden age dimana anak mengalami kondisi fisik dan psikis yang sangat pesat. Usia ini menjadi jendela kesempatan untuk meletakkan dasar-dasar tumbuh kembang anak yang dapat menjadi titik awal untuk menentukan masa depan anak.
“Saya berharap melalui peningkatan mutu PAUD yang dilakukan secara Holistik Integratif dapat memenuhi seluruh kebutuhan esensial anak yang beragam dan saling terkait sehingga anak usia dini di Provinsi Jambi dapat memperoleh pelayanan yang maksimal baik terkait dengan pendidikan, kesehatan dan gizi seimbang, pengasuhan dan perlindungan, demi mengoptimalkan semua aspek perkembangannya,” harap Gubernur Al Haris.
“Melalui layanan PAUD-HI ini, saya berharap anak-anak Provinsi Jambi memiliki wadah untuk mengembangkan karakternya, mengembangkan aspek dalam bidang agama dan moral, motorik kasar dan halus, kognitif serta bahasa dan sosial dan emosionalnya. Beriringan dengan itu, tentu saja aspek kesehatan dan gizi serta stimulasi juga menjadi fokus utama dalam Pendidikan Anak Usia Dini,” lanjut Gubernur Al Haris.

Baca Juga :  Wako Ahmadi Buka Rakor Teknis Lalulintas dan Angkutan Jalan Se-Provinsi Jambi

Selain itu, Gubernur Al Haris juga berharap tak hanya Tim Gugus Tugas, namun seluruh komponen masyarakat termasuk orang tua, penyelenggara pendidikan dan masyarakat secara umum dapat terlibat dan saling bahu membahu menyediakan ruang bertumbuh maupun lingkungan wilayah yang ramah anak agar mereka dapat berkembang secara optimal, demi mewujudkan generasi masa depan negeri yang unggul dan berkualitas.

Penulis : Red

Berita Terkait

DPRD KOTA SUNGAI PENUH SIDAK HARGA PANGAN JELANG HARI RAYA IDUL ADHA
Wako Ahmadi Pimpin Sidak, Pantau Harga Pangan Jelang Hari Raya Idul Adha
Jelang Idul Adha, Pemkab Kerinci Gelar Gerakan Pangan Murah dan Operasi Pasar di Balai Hiang
Sukma Djaya Negara di lantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sungai Penuh
SOLIDARITAS MASYARAKAT TLS DALAM BENTUK PENGGALANGAN DANA BANTUAN SOSIAL ATAS EKSEKUSI RUMAH SATARIAH DI DESA BALAI
AMSB PEDULI KORBAN EKSEKUSI RUMAH HASIL BANTUAN BAZNAS
Dumisake Gubernur Al Haris, Rp 14,2 M untuk Beasiswa Digelontorkan
Hadiri Penutupan TMMD Ke 120, Pj Bupati Asraf : Kegiatan Ini Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat.

Berita Terkait

Rabu, 12 Juni 2024 - 10:47 WIB

Sukma Djaya Negara di lantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sungai Penuh

Selasa, 11 Juni 2024 - 11:46 WIB

SOLIDARITAS MASYARAKAT TLS DALAM BENTUK PENGGALANGAN DANA BANTUAN SOSIAL ATAS EKSEKUSI RUMAH SATARIAH DI DESA BALAI

Senin, 10 Juni 2024 - 17:20 WIB

AMSB PEDULI KORBAN EKSEKUSI RUMAH HASIL BANTUAN BAZNAS

Jumat, 7 Juni 2024 - 12:26 WIB

SMA NEGERI 2 KERINCI BAGIKAN  BEASISWA PIP (PROGRAM INDONESIA PINTAR) BEKERJASAMA DENGAN BNI.

Selasa, 4 Juni 2024 - 10:07 WIB

Nelly Afrianty Dipercayai Menjadi narasumber Oleh BPMP Provinsi Jambi Dalam upaya Optimalisasi pemanfaatan chromebooks dan akun belajar.id.

Rabu, 29 Mei 2024 - 20:50 WIB

Tafyani dan Fadli sepakat untuk saling mendukung demi kemajuan Kerinci kedepan

Selasa, 28 Mei 2024 - 18:38 WIB

Sepi peminat, Panwascam diminta bersikap profesional bukan karena ada Titipan.

Selasa, 28 Mei 2024 - 17:54 WIB

Kasus Anak bunuh Ibu kandungnya Di kerinci Jambi – Polres Kerinci gelar Press Release

Berita Terbaru

seni dan budaya

Adat lamo pasko usang Semurup, Njuk tau Jelang hari raya qurban

Jumat, 14 Jun 2024 - 21:58 WIB