Gubernur Al Haris: Alumni Unja Harus Tetap Kompak

- Redaksi

Sabtu, 11 Mei 2024 - 17:44 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jambi, Porosjambimedia – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH, mengemukakan, alumni Universitas Jambi (Unja) untuk terus menjaga kekompakan dan kebersamaan, alumni Unja adalah aset yang tak ternilai harganya, ini sangat luar biasa untuk mempersatukan seluruh alumni lintas Fakultas.

Hal tersebut dikemukakan Gubernur saat menghadiri Pelantikan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Jambi (IKA-UNJA) Periode 2023-2027 dan Halal Bihalal Keluarga Besar Unja Tahun 1445 H – 2024 M, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu, (11/05/2024).

Dikatakan Gubernur Al Haris, alumni Unja harus bangga dengan menjadi bagian dari kampus pinang masak Jambi, sebab orang dimana-mana sangat bangga menjadi Almamater sebuah perguruan tinggi. “Kita melihat alumni ini mempunyai paguyuban yang sangat luar biasa, untuk itu harus saling mendorong dan saling membantu agar alumni kuat dalam berbagai hal,” kata Gubernur Al Haris.

“Alumni Unja sudah menyebar kemana-mana diseluruh Indonesia, disini jampidsus, jaksa, jenderal, baik laki-laki, juga ada jenderal wanita yang hadir saat ini, di pemerintahan pusat, juga di swasta banyak yang berhasil, tadi dilihat ada polisi juga banyak sekali alumni Unja,” sambung Gubernur Al Haris.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Al Haris juga mengajak seluruh alumni Unja untuk menjaga kekompakan kedepannya. “Kedepannya kita harus menjaga kekompakan, karena semua alumni harus memberikan dorongan yang kuat untuk kemajuan daerah, kita di Sumatera ini masih banyak persaingan, USU, Unan, UNSRI, sudah banyak pergerakannya.  Untuk itu alumni Unja tidak boleh lengah, kita harus saling mendorong, saling kompak, untuk kemajuan alumni agar lebih kompak lagi dan bertambah besar,” ajak Gubernur Al Haris.

Selain itu, Gubernur Al Haris juga mengharapkan seluruh pengurus dan anggota alumni Unja untuk berpartisipasi dan berkontribusi lebih besar lagi dalam pembangunan Provinsi Jambi dan nasional. “Mari kita berkerja sama bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, semua instansi vertikal di Provinsi Jambi, dan seluruh pemangku kepentingan. Mari kita bersama-sama wujudkan Provinsi Jambi yang maju, berdaya saing, yang tentunya bermuara pada kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat,” harap Gubernur Al Haris.

Baca Juga :  Gubernur Al Haris Silaturahmi dan Buka Puasa bersama Masyarakat Sungai Penuh serta Teken beberapa MoU

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi, saya mengucapkan selamat kepada Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Jambi (Unja) Periode 2023-2027 yang dilantik pada hari ini, yang merupakan bagian dari regenerasi kepengurusan dan kesinambungan organisasi, yakni Ikatan Alumni Universitas Jambi, sebagai keluarga besar alumni salah satu perguruan tinggi terbesar di Provinsi Jambi,” lanjut Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris mengungkapkan, pengurus yang baru harus bisa melaksanakan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya. “Pengurus yang baru harus bisa melaksanakan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya, melakukan karya terbaik yang memberikan manfaat besar, tak hanya bagi organisasi, tetapi juga turut berkontribusi demi pembangunan dan kemajuan daerah bahkan nasional,” ungkap Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris juga menuturkan, kepada Sekda Sudirman agar menyelesaikan hibah tanah Unja yang belum selesai agar secepatnya diselesaikan. “Ini bukti komitmen kita dalam membesarkan Unja dalam meningkatkan SDM di Provinsi Jambi, bukti lainnya anak-anak dari luar daerah atau provinsi lain sudah banyak kuliah di Unja. Ini artinya mutu Unja sudah lebih bagus dalam peningkatan SDM,” tutur Gubernur Al Haris.

“Saya yakin bahwa para pengurus Ikatan Alumni Unja sangat paham bahwa pembangunan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab seluruh komponen masyarakat, dan dalam hal ini alumni Unja juga memiliki andil dalam pembangunan dan kemajuan Provinsi Jambi. Kami sangat memerlukan dukungan dan masukan dari alumni Unja,” pungkas Gubernur Al Haris.

Sementara itu, Rektor Universitas Jambi (Unja) Prof. Dr. Helmi,SH,MH menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jambi Al Haris. “Kami ucapkan terima kasih kepada Gubernur Al Haris, dimana beliau telah bersedia menyediakan tempat di rumah dinas Gubernur ini, dan memfasilitasi semua kebutuhan. Selain itu kita dari Unja senantiasa akan melakukan kerja sama yang baik dengan Pemerintah Provinsi Jambi,” kata Rektor Unja.

Baca Juga :  Peduli Pesisir Selatan - Walikota Sungai Penuh Kirim Bantuan Pasca Banjir Bandang

Sementara itu juga, Ketua Ikatan Keluarga Alumni Universitas Jambi Sudirman menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para alumni yang telah bersedia hadir. Menurutnya Ikatan Keluarga Alumni Universitas Jambi cukup banyak, alumni harus bisa berkiprah membangun Jambi. “Mari alumni Unja ikut membantu Unja dan Pemerintah Provinsi Jambi merealisasikan program pembangunan yang sudah direncanakan,” ucap Sudirman.

Sebelumnya, Ketua panitia penyelenggara Johansyah menyampaikan, pelantikan pengurus  Pusat Ikatan Alumni Universitas Jambi (IKA-UNJA) Periode 2023-2027 berjumlah 85 orang, ada juga alumni perwakilan dan Ika Unja. “Sebelumnya IKA Unja sudah melakukan kegiatan buka puasa bersama pada bulan puasa 1445H 2024 yang lalu, ucapan terima kasih kepada seluruh alumni IKA Unja yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan pelantikan ini. Selain itu terima kasih kepada senior yang ikut mensukseskan kegiatan ini,” ujar Johansyah.

Adapun yang nama-nama pengurus yang dilantik diantaranya adalah :

Ketua Umum  : H. Sudirman, S.H., M.H.

Ketua Harian   : H. Indra Armendaris, S.H.

Wakil Ketua     :

1.  Dr. A. Zarkasih, S.H., M.H.

2. dr. Rayhan Fajri

3. Dr. Sukamo, S.Pd., M.Pd.

4. Johansyah, S.E., M.E.

5. Dr. Yun Alwi, S.Pt., M.Sc.

6. Ir. Agus Rizat, M.M.

7. Bambang Bayu Suseno, S.P., M’M.

8. Pitra Jaya, S.E., M.M.

Sekretaris Umum : Dr. Dony Yusra Pebrianto, S.H., M.H.

Wakil Sekretaris  :

1. Firmansyah Putra, S.H., M.H.

2. Netty Hasanah, S.Pd.

3. dr. Raudah

Bendahara umum : H. Khairul Suhairi, S.E., M.M. Wakil Bendahara :

1. Maimaznah, S.E., M.E.

2. Lily

Widia Watir, S.H., M’Kn.

3. Hj. Rusiah, S.E.

Penulis : Hesty

Sumber Berita : Diskominfo Provinsi jambi

Berita Terkait

DPRD KOTA SUNGAI PENUH SIDAK HARGA PANGAN JELANG HARI RAYA IDUL ADHA
Wako Ahmadi Pimpin Sidak, Pantau Harga Pangan Jelang Hari Raya Idul Adha
Jelang Idul Adha, Pemkab Kerinci Gelar Gerakan Pangan Murah dan Operasi Pasar di Balai Hiang
Sukma Djaya Negara di lantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sungai Penuh
SOLIDARITAS MASYARAKAT TLS DALAM BENTUK PENGGALANGAN DANA BANTUAN SOSIAL ATAS EKSEKUSI RUMAH SATARIAH DI DESA BALAI
AMSB PEDULI KORBAN EKSEKUSI RUMAH HASIL BANTUAN BAZNAS
Dumisake Gubernur Al Haris, Rp 14,2 M untuk Beasiswa Digelontorkan
Hadiri Penutupan TMMD Ke 120, Pj Bupati Asraf : Kegiatan Ini Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat.

Berita Terkait

Rabu, 12 Juni 2024 - 10:47 WIB

Sukma Djaya Negara di lantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sungai Penuh

Selasa, 11 Juni 2024 - 11:46 WIB

SOLIDARITAS MASYARAKAT TLS DALAM BENTUK PENGGALANGAN DANA BANTUAN SOSIAL ATAS EKSEKUSI RUMAH SATARIAH DI DESA BALAI

Senin, 10 Juni 2024 - 17:20 WIB

AMSB PEDULI KORBAN EKSEKUSI RUMAH HASIL BANTUAN BAZNAS

Jumat, 7 Juni 2024 - 12:26 WIB

SMA NEGERI 2 KERINCI BAGIKAN  BEASISWA PIP (PROGRAM INDONESIA PINTAR) BEKERJASAMA DENGAN BNI.

Selasa, 4 Juni 2024 - 10:07 WIB

Nelly Afrianty Dipercayai Menjadi narasumber Oleh BPMP Provinsi Jambi Dalam upaya Optimalisasi pemanfaatan chromebooks dan akun belajar.id.

Rabu, 29 Mei 2024 - 20:50 WIB

Tafyani dan Fadli sepakat untuk saling mendukung demi kemajuan Kerinci kedepan

Selasa, 28 Mei 2024 - 18:38 WIB

Sepi peminat, Panwascam diminta bersikap profesional bukan karena ada Titipan.

Selasa, 28 Mei 2024 - 17:54 WIB

Kasus Anak bunuh Ibu kandungnya Di kerinci Jambi – Polres Kerinci gelar Press Release

Berita Terbaru

seni dan budaya

Adat lamo pasko usang Semurup, Njuk tau Jelang hari raya qurban

Jumat, 14 Jun 2024 - 21:58 WIB